Resep Gulai Ayam Ncc, Bikin Makan Malam Anda Lebih Menarik!

Resep Gulai Ayam Resepedia
Resep Gulai Ayam Resepedia from resepedia.id

Makan malam yang lezat adalah keinginan semua orang. Tak hanya itu, makanan yang bervariasi juga penting untuk membuat makan malam yang lebih menarik. Salah satu masakan yang bisa dicoba adalah gulai ayam NCC atau nasi campur ayam. Masakan ini cocok untuk dicicipi oleh semua orang di rumah. Tak hanya itu, cara membuatnya pun cukup mudah. Di bawah ini adalah resep gulai ayam NCC yang bisa Anda coba untuk makan malam atau makan siang.

Resep Gulai Ayam NCC

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat gulai ayam NCC adalah sebagai berikut:

  • 400 gram daging ayam, potong-potong
  • 3 buah kentang, kupas dan potong-potong
  • 2 buah wortel, kupas dan potong-potong
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 2 siung bawang merah, haluskan
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh gula
  • 500 ml santan

Cara Membuat Gulai Ayam NCC

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menghaluskan bawang putih dan bawang merah dengan cara dicincang halus. Setelah itu, tumislah bawang putih dan bawang merah dengan minyak goreng hingga harum.

Kemudian, masukkan daging ayam dan masak hingga berubah warna. Setelah itu, masukkan potongan kentang dan wortel ke dalam wajan dan aduk hingga tercampur rata.

Langkah selanjutnya adalah menambahkan bumbu-bumbu ke dalam wajan, yaitu serai, daun salam, daun jeruk purut, garam, merica bubuk, dan gula. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata.

Selanjutnya, tuangkan santan ke dalam wajan dan aduk-aduk hingga tercampur rata. Biarkan masakan gulai ayam NCC ini hingga santan menyusut. Setelah itu, angkat dan gulai ayam NCC siap untuk disajikan.

Cara Menyajikan Gulai Ayam NCC

Gulai ayam NCC siap disajikan bersama nasi putih hangat. Anda juga bisa menyajikan gulai ayam NCC bersama lauk lain seperti telur dadar, tempe, tahu, dan sayur-sayuran. Gulai ayam NCC ini juga bisa disajikan bersama bawang goreng. Rasanya yang enak dan lezat pasti akan membuat makan malam Anda lebih menyenangkan.

Manfaat Gulai Ayam NCC

Selain enak dan lezat, gulai ayam NCC ini juga mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Di antaranya adalah protein yang bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki sel-sel tubuh. Selain itu, kentang dan wortel yang digunakan juga kaya akan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu, gulai ayam NCC juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kesimpulan

Gulai ayam NCC adalah salah satu masakan yang lezat dan mudah dibuat. Selain enak, masakan ini juga mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Anda bisa mencoba resep gulai ayam NCC di atas untuk membuat makan malam yang lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Edit Video Android Terbaik: Offline & Seru!

Bagaimana Cara Mencegah Dampak Negatif Dari Modernisasi?

Bagaimana Cara Mencegah Pencemaran Minyak Di Lautan?