Resep Bolu Karamel Gula Merah Panggang, Rasanya Lezat!

Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal
Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal from doyanresep.com

Dari segala macam jenis kue, bolu karamel gula merah panggang adalah salah satu yang paling banyak disukai. Rasa lezatnya yang manis dan creamy menjadikan kue ini sangat disukai banyak orang. Jika Anda ingin menikmati kue yang lezat dan menggugah selera, maka resep bolu karamel gula merah panggang ini cocok untuk Anda. Berikut ini adalah resep yang harus Anda ikuti untuk membuat bolu karamel gula merah panggang yang lezat.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat bolu karamel gula merah panggang yang lezat, Anda membutuhkan beberapa bahan. Bahannya antara lain adalah:

  • 2 cangkir tepung terigu
  • 1/2 cangkir gula pasir
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 3 sendok makan mentega cair
  • 1 cangkir susu cair
  • 2 butir telur
  • 1/4 cangkir gula merah
  • 1/4 cangkir karamel
  • 3 sendok makan minyak zaitun
  • 1/4 cangkir air
  • 1/2 sendok teh vanili

Langkah-Langkah Membuatnya

Setelah Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, Anda bisa langsung memulai proses membuat bolu karamel gula merah panggang. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam dalam mangkuk. Aduk rata.
  2. Kemudian, tambahkan mentega cair, susu cair, dan telur ke dalam adonan. Aduk hingga adonan berbentuk kalis.
  3. Setelah itu, tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi minyak zaitun. Olesi permukaan adonan dengan mentega cair.
  4. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama kurang lebih 25 menit.
  5. Kemudian, campurkan gula merah, karamel, minyak zaitun, air, dan vanili dalam panci. Aduk rata hingga semua bahan tercampur merata.
  6. Tuangkan campuran karamel ke atas adonan yang sudah dipanggang. Panggang kembali adonan dalam oven dengan suhu yang sama selama kurang lebih 10 menit.
  7. Setelah 10 menit, angkat loyang dan biarkan bolu karamel gula merah panggang agar dingin. Bolu siap disajikan.

Rasa yang Menggugah Selera

Dengan mengikuti resep bolu karamel gula merah panggang ini, Anda bisa membuat kue yang memiliki rasa yang menggugah selera. Rasa manis dari gula merah dan karamel yang creamy akan menambah kesegaran kue. Kue ini juga akan memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Dengan begitu, kue ini akan semakin lezat dan menggugah selera.

Kue yang Cocok untuk Seluruh Keluarga

Kue bolu karamel gula merah panggang ini cocok untuk seluruh keluarga. Rasa manis dan creamynya akan menjadi favorit anak-anak. Selain itu, kue ini juga sangat mudah dibuat. Anda bisa membuatnya dengan mudah menggunakan resep yang telah disebutkan di atas. Dengan begitu, Anda bisa menyajikan kue yang lezat untuk keluarga Anda.

Kue yang Bisa Dijadikan Hadiah

Kue bolu karamel gula merah panggang juga bisa menjadi hadiah untuk orang-orang terdekat Anda. Kue ini akan terlihat cantik dan menggugah selera. Dengan rasa manis dan creamynya, kue ini pasti akan banyak disukai oleh orang yang Anda beri hadiah. Anda juga bisa memberikan kue ini sebagai hadiah ulang tahun, hari raya, atau hadiah lainnya. Kue ini akan menjadi hadiah yang istimewa bagi orang-orang yang Anda sayangi.

Resep Bolu Karamel Gula Merah Panggang yang Lezat

Dengan mengikuti resep bolu karamel gula merah panggang ini, Anda bisa membuat kue yang lezat. Rasa manis dan creamynya akan menggugah selera Anda. Kue ini juga cocok untuk seluruh keluarga. Anda juga bisa memberikan kue ini sebagai hadiah untuk orang-orang terdekat Anda. Jadi, mulailah buat kue bolu karamel gula merah panggang yang lezat ini dan nikmati rasanya bersama orang-orang yang Anda sayangi.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Edit Video Android Terbaik: Offline & Seru!

Bagaimana Cara Mencegah Dampak Negatif Dari Modernisasi?

Bagaimana Cara Mencegah Pencemaran Minyak Di Lautan?